Sabtu, 07 September 2019

Baru Diluncurkan, Mobil Esemka Ternyata Sudah Ditiru Cina dan Volvo

Ditulis oleh: Redaksi     Sabtu, 07 September 2019    



SOLO - PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) akhirnya meluncurkan mobil perdananya yakni Esemka Bima. Peluncuran Esemka Bima disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (6/9/2019).

Di sana tampak pick-up Esemka Bima berjejer rapi di halaman pabrik. Tapi rupanya bukan pick-up Bima saja yang dipajang oleh Esemka. Ada juga tiga SUV yang dipajang.

Dari pantauan di lokasi, ketiga mobil tersebut merupakan SUV bongsor yang memiliki nama Garuda 1, Rajawali, dan Moose. Sayangnya tak ada informasi lebih detil terkait ketiga SUV ini. Ketiga nama mobil pun diketahui dari emblem yang menempel di bagian belakang mobil.

Untuk model Garuda 1 dan Rajawali modelnya mirip dengan SUV bongsor pada umumnya.

Yang unik justru terlihat pada SUV dengan logo Moose di bagian tengah. Mobil tersebut kabarnya merupakan sebuah SUV antipeluru garapan Esemka. Terlihat di bagian belakang tertulis 'Armored by Esemka'.

Namun saat kamera melongok ke dalam, di bagian setir justru tampak tulisan 'Volvo'. Sayangnya pintu mobil tak bisa dibuka dan bagian interiornya hanya bisa dilihat dari luar saja sehingga tak dapat diketahui dengan pasti.

Selain itu Esemka jenis Pick Up juga mirip dengan Pick Up merk Changan asal Cina. Mobil ini seperti kembar identik. Kontan hal ini menuai banyak pertanyaan dan perbincangan di seluruh antero penjuru tanah air bahkan dunia. Indonesia secara tidak langsung mempermalukan dirinya sendiri.


Comments
0 Comments

0 komentar :